Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung


Merawat Ayam Bangkok Aduan


Untuk Persiapan ayam dalam bertarung atau adu, seekor ayam aduan membutuhkan rawatan khusus untuk mendapatkan stamina super ayam aduan dalam bertarung.
Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung

Ayam aduan disaat bertarung membutuhkan tenaga, dan stamina super extra untuk memperoleh penampilan ayam secara maksimal. Adapun Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

1. Makanan Ayam Aduan

Ayam aduan dalam bertarung akan menguras tenaga oleh sebab itu ayam membutuhkan stamina tingkat tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut ayam aduan hendaknya diberi makan dengan mekanan yang mengandung banyak protein. untuk jenis makanan tersebut bisa berupa telur bebek ataupun daging kambing. Namun kalau bisa saya sarankan untuk daging kambing. Karena daging kambing lebih mampu melancarkan tekanan dan peredaran darah pada ayam, ayam aduan menjadi lebih galak, bermuka lebih merah, dan ayam aduan mendapatkan protein tinggi dari daging kambing tersebut hingga mendapatkan protein yang cukup untuk cadangan tenaga karena ayam yang bertarung akan membutuhkan tenaga dan tenaga diperoleh dari sumber karbohidrat, protein dan lemak. Namun, jika ayam aduan yang bertarung dalam 5 airan akan kehabisan tenaga jika tidak mempunyai protein dalam tubuh yang cukup dikarenakan ayam aduan dalam menyelesaikan pertarungan membutuhkan tenaga dari sumbernya yang pertama ayam akan menyerap tenaga dari karbohidrat, setelah itu akan menyerap protein dan baru lemak. Oleh sebab itu ayam dalam bertarung memerlikan protein sebagai sumber tenaga.

2. kondisi Ayam Aduan

Ayam aduan menjelang bertarung kurang dari seminggu harus diistiratkan total, namun sebelum ayam beristirahat total ayam harus digebrak dulu antara 1-2 menit dengan tujuan ayam aduan tidak mengalami kekakuan dalam otot dan jangan sampai dalam gebrakan tersebut ayam sampai dipukul lawan. Untuk lebih amannya sebaiknya pakai untulan yang dibungkus patuknya karena menghindari ayam yang dipersiapkan akan terluka.

3. Menjaga Ayam Aduan Dari kelelahan

Untuk mencapai stamina ayam aduan yang sempurna, sebaiknya ayam diistirahatkan jangan sampai ayam aduan kelelahan yang diakibatkan ayam lari-lari dalam kurungan bisa juga ayam aduan dipegang-pegang/dielus-elus. Kedua hal tersebut bisa membuat ayam pegal-pegal dan kecapean. Ketiga macam cara untuk merawat ayam bangkok aduan tersebut diatas merupakan satu kesatuan dalam rangka persiapan ayam dalam bertarung. Dan satu hal yang perlu diingat janganlah sesekali memberi makan ataupun obat ayam aduan yang berupa pil/kapsul buatan pabrik karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan juga bisa berakibat pada ayam aduan akan mudah capek.

Artikel Terkait dengan Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung

1. Ciri Ayam Aduan Bangkok Birma dari Thailand
2. Trik Menang Adu Ayam Bangkok Menurut Primbon Jawa
3. Trik Memilih Gandeng Adu Ayam

Dan sekian dulu sedikit artikel tentang Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung, semoga bisa memberikan masukan dalam merawat ayam aduan untuk mencapai kemenangan. Dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Misteri Sisik Kaki Buaya Ayam Bangkok Aduan.

Ayam Bangkok

2 comments:

  1. www. bolavita. pro agen sabung ayam online dan judi bola online
    Link Alternatif Sabung Ayam S128 :
    www. sabungonline. org
    www. ayamsabungonline. com
    www. sabung-online. com
    www. sabung-online. net
    www. sabung-online. org
    www. onlinesabungayam. net

    Wechat : Bolavita
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA

    ReplyDelete