Cara Memilih Lawan Ayam dengan Memprediksi Kekuatan Lawan


Cara Memilih Lawan Ayam dengan Memprediksi Kekuatan Lawan - Memilih lawan tanding dalam laga adalah langkah akhir dari kita merawat ayam jagoan, mulai dari merawatnya, melatihnya hingga tahap akhir yaitu mencarikan lawan tanding. Untuk memilih lawan tanding, sebagai penghoby ayam aduan sejati tentunya kita harus berhati-hati jangan sampai ayam yang kita pelihara nantinya akan berakhir sampai disitu saja atau usaha kita dalam merawat ayam akan sia-sia begitu saja jika kita salah dalam memilih lawan tanding, seperti yang sering kita lihat dalam laga, sangat banyak terjadi kesalahan dalam memilih lawan tanding tersebut di antaranya tandingan antara ayam yang beda usia terlalu jauh dan juga ada lagi ayam tanpa taji di gandengkan dengan ayam bertaji dan selain itu juga masih banyak kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam arena tersebut. Sebuah perbedaan yang mencolok antar lawan tanding akan menyebabkan ayam jagoannya makin menderita karena ayam tidak bisa memaksimalkan kinerjanya, oleh karena itu dalam memilih lawan tanding haruslah dengan ayam yang seimbang baik ukuran tubuh/berat, ukuran pinggang, ukuran taji dan usia haruslah sama. Kalaupun terpaksa, karena lawan yang digandengi hanya itu saja maka dalam memilih lawan gandeng hendaknya memilih lawan yang sedikit saja selisihnya dari ayam kita jangan terlalu mencolok perbedaannya karena tidak semua ayam yang bisa memenangkan pertandingan kalau mengalami kalah gandeng.
Cara Memilih Lawan Ayam dengan Memprediksi Kekuatan Lawan
Dalam memilih lawan tanding yang tepat kemenangan akan dicapai dengan mudah, apa lagi jika jika kita sudah mengetahui karakter dari ayam lawan. Namun bagai mana jika kita belum mengetahui karakter dari ayam lawan tersebut...? Untuk mencari lawan tanding jika kita belum mengetahui karakter dari ayam lawan, kita dapat pula dengan memprediksi karakter ayam lawan dengan melihat bentuk fisik dari ayam tersebut walau tidak ada jaminan sampai 100%, namun setidaknya kita telah berusaha untuk memenangi pertandingan tersebut.

Untuk memilih lawan tanding ayam untuk berlaga selain memilih lawan yang seimbang, tidak ada salahnya kita memilih lawan dengan mencari kelemahan ayam lawan, dengan harapan supaya ayam jagoan kita tidak mengalami kesulitan bahkan dengan harapan bisa memenangkan pertandingan.

Adapun cara memprediksi kekuatan dan kelemahan ayam lawan bisa anda simak seperti sajian berikut:



  • Jika kelebihan ayam kita mengandalkan pukulan cepat dari depan dan kurang pandai memukul dari samping, maka pilihlah ayam yang mempunyai karakter main atas dengan ciri-ciri; badan tegap dan leher berbentuk angka 7 dengan paruh melengkung kebawah namun jangan yang mempunyai paha berbentuk bulat karena kemungkinan besar ayam yang demikian memiliki pukulan depan yang bagus pula.
  • Jika ayam kita berkarakter suka main atas dan kurang pandai memukul rapat dan bawah maka hindari ayam yang mempunyai leher lurus atau leher yang berbentuk r karena ada kemungkinan ayam tersebut main rapat dan suka main bawah.
  • Jika ayam kita berkarakter main atas dan bawah dengan cara memukul lalu bersembunyai/menyayap maka carilah lawan dengan ciri-ciri leher berbentuk r/angka7 dengan paha berbentuk bulat karena kemungkinan ayam tersebut mempunyai pukulan atas dan tidak memiliki pukulan bawah/pukulan samping yang berbahaya.
Ketiga cara-cara diatas merupakan prediksi untuk memilih lawan tanding dengan cara membaca karakter lawan dengan memprediksi kelemahan dan kelebihan ayam lawan dengan harapan, supaya ayam kita dapat memenangkan pertandingan.

Terkait dengan Memilih Lawan Ayam

  1. Cara Menang Adu Ayam
  2. Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh
  3. Ciri Supit Belakang Ayam Aduan Pukulan Maut
Dan akhirnya kami cukupkan sampai disini dulu sedikit sajian kali ini tentang Cara Memilih Lawan Ayam dengan Memprediksi Kekuatan Lawan, mudah-mudahan dapat anda jadikan referensi bagi anda penggemar ayam aduan untuk mencari lawan tanding ayam dalam berlaga. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Keistimewaan Sisik Melingkar di Bagian Atas Pada Kaki Ayam Aduan.

Ayam Bangkok

2 comments: