Cara Merawat dan Latihan Otot Ayam Bangkok


Cara Merawat dan Latihan Otot Ayam Bangkok - Ketangguhan dan kekuatan otot ayam bangkok akan mendukung nafas yang panjang, oleh karena itu rawatan untuk menjadikan ayam bangkok sebagai ayam aduan yang tangguh tidak bisa terlepas dari kwalitas rawatan, karena tiada ayam yang bagus tanpa dirawat, semakin bagus cara merawatnya maka akan semakin bagus pula hasilnya. Cara merawat ayam bangkok mempunyai perbedaan pada setiap penghoby ayam aduan, namun mempunyai kesamaan pada tujuan yaitu ingin menjadikan ayam jagoannya menjadi tangguh kuat dan sehat.

Cara Merawat dan Latihan Otot Ayam Bangkok

Adapun cara merawat ayam bangkok harus sesuai pada rawatan menurut usia dan jenis kelamin, karena seperti yang kita tahu ayam dewasa yang sudah siap diadu memerlukan rawatan khusus untuk memenuhi kebutuhan dalam berlaga hal itu akan berbeda dengan merawat anak ayam ataupun indukan. Dan pada kesempatan kami kali ini akan menjabarkan cara merawat ayam bangkok yang dilengkapi dengan latihan untuk membentuk otot ayam bangkok dan menjaga kebugarannya.

Adapun cara merawat ayam bangkok dan latihan otot ayam bangkok bagi penghoby ayam aduan yang masih tergolong pemula, sudah barang tentu akan mengalami kesulitan dalam merawat ayam jagoannya karena merawat ayam bangkok tidak hanya cukup diberi makan saja, melainkan harus terjaga kebugarannya, kuat ototnya dan panjang nafasnya. Untuk memperoleh stamina ayam yang bagus diperlukan rawatan dan latihan otot, baik dari latihan otot paha, otot leher dan sayap. Adapun cara merawatnya adalah sebagai berikut:


  • Ayam bangkok yang sudah dewasa/siap untuk ditarungkan hendaknya dirawat seperti biasa dengan sebaik-baiknya. Dan untuk lebih jelasnya baca tentang Merawat Ayam Bangkok. Disitu sudah kami bahas secara lengkap mengenai perawatannya.

  • Untuk merawat otot leher supaya mempunyai kelenturan yang baik untuk melakukan gerakan cepat pada saat ayam bertarung bisa dirawat dengan cara ayam disenamkan dengan cara menggerakkan leher kekiri dan kekanan setelah itu lakukan gerakan memutar secara pelan leher tersebut.

  • Untuk menyegarkan dan menyetabilkan otot-otot badan ayam setelah ayam diabar/diadu lakukanlah goyangan memutar badan secara halus dari kiri kekanan.

  • Untuk mengembalikan otot-otot sayap yang kaku, biasanya terjadi setelah ayam kecapean/setelah beberapa hari dari ayam di abar atau ditarungkan, lakukanlah senam otot dengan cara memegang dada ayam tersebut dengan kedua telapak tangan dan tunggu sejenak biarkan kedua kaki ayam melakukan lompatan kearak telapak tangan. latihan semacam itu dapat membantu mengembalikan otot sayap dan otot paha yang kaku.

Semua cara rawatan seperti diatas dapat menyegarkan otot otot ayam yang telah mengalami kecapean baik setelah diabar atau diadu untuk persiapan laga berikutnya. Sangat disayangkan jika ayam aduan kita diadu dengan keadaan otot belum pulih sempurna. Dan mudah-mudahan cara diatas dapat membantu ayam jagoan anda terjaga akan kesehatan dan kebugarannya.

Selain Cara Merawat Ayam Bangkok Baca juga:

  1. Cara Membuat Minuman Penambah Tenaga Ayam sebelum Bertarung
  2. Cara Memperkuat Tenaga Ayam Aduan
  3. Ciri Ayam Aduan yang Tidak Layak di Adu (ditarungkan)

Sekian dulu sajian kami kali ini mengenai Cara Merawat dan Latihan Otot Ayam Bangkok mudah-mudahan dapat anda jadikan referensi untuk merawat ayam jagoan anda dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan.

Ayam Bangkok

1 comment:

  1. BOLAVITA AGEN SABUNG AYAM TERBESAR DI INDONESIA !
    KUNJUNGI SEKARANG WEBSITE SABUNG AYAM ONLINE
    DAN RAIH KEMENANGAN TIAP PERTANDINGAN SABUNG AYAM BERSAMA KAMI :)

    WA: 0812-2222-995
    BBM : BOLAVITA
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    BOCORAN TOGEL HARI INI

    ReplyDelete