Cara Memperkebal Ayam Aduan Terhadap Pukulan


Cara Memperkebal Ayam Aduan Terhadap Pukulan

Cara Memperkebal Ayam Aduan Terhadap Pukulan - Ayam aduan yang mempunyai mental berani mati/pantang menyerah dan kuat menerima pukulan umumnya adalah ayam aduan yang dirawat dengan baik dan benar. adapun perawatan ayam aduan mempunyai beragam perbedaan yang masing-masing mempunyai tujuan yang hampir sama. dari berbagai trah dan keturunan ayam aduan telah banyak bermunculan berbagai type ayam dan gaya tarung yang beraneka ragam mulai dari ayam solah atas, solah bawah, mranggal dan sebagainya dan kesemuanya dari type ayam aduan tersebut juga memiliki naluri bertarung dan mental yang berbeda-beda dari ayam yang bermental kurang bagus, penakut, pemberani dan seterusnya itun juga ayam ayam tersebut juga memiliki tulangan yang berbeda-beda pula mulai dari tulangan tipis, sedang dan tulangan kasar/tulangan tebal. Ayam dengan tulangan tipis bercirikhas bukan berasal dari trah ayam bangkok dan ayam tersebut memiliki kekebalan kulit dan tulang kurang kuat dalam menerima pukulan berbeda dengan ayam dengan tulangan kasar ayam tersebut lebih kuat menerima pukulan. Oleh karena itu ayam yang bertulang kasar biasanya memiliki mental yang bagus karena ketahanannya dalam menerima pukulan.

Namun, bagaimana cara mengatasi ayam dengan tulangan yang tipis supaya lebih kuat menerima pukulan dan tahan terhadap pukulan? Ok, kali ini kami akan berbagi tips tentang cara memperkebal ayam aduan terhadap pukulan. Untuk memperkuat dalam menerima pukulan, ayam hendaknya juga mendapatkan latihan mental yang memadai karena kedua unsur tersebut memiliki kesatuan yang harus ada untuk seekor ayam aduan. Untuk memperkebal dan memperkuat ayam aduan terhadap pukulan bisa anda simak seperti dibawah ini:

Cara Memperkebal dan Mempertebal Kulit Ayam Aduan

Untuk menguatkan dan mempertebal kulit ayam aduan supaya lebih kuat menerima pukulan adalah sesuatu yang tidak sulit untuk dilakukannya, karena caranya lebih simpel dan menggunakan bahan yang mudah didapat. Adapun bahan yang perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut:
1. Kunyit
2. Kapur bisa juga Kalk
3. Air Hangat

Adapun cara memberikannya keayam sebagai berikut:
Sebelum bahan tersebut digunakan keayam, terlebih dahulu bahan bahan tersebut dihaluskan terlebih dahulu, bisa diparut atau dengan cara lain yang penting kunyit dan kalk tersebut bisa halus. setelah bahan-bahan tersebut halus, kemudian campurkanlah air hangat secukupnya dan jangn terlalu banyak supaya adonan tersebut bisa menempel kekulit ayam tersebut. Bagian tubuh yang diolesi adalah bagisn muka ayam sanpai leher terus menuju dada bagian bawah atau bagian yang rawan dan sering untuk menerima pukulan. Ramuan tersebut bisa dilulurkan satu kali dalam sehari sampai kulit tersebut terasa tebal. Disamping itu berikanlah ayam dengan jamu dari daun nangka. Daun tersebut bisa di gulung kecik kemudian dilolohkan langsung kemulut ayam setiap harinya. Jamu tersebut mendukung untuk mempertebal kulit hingga menumbuhkan kekebalan dari rasa sakit karena daun nangka mengandung zat besi, niasin, mangan, asam folat dan vitamin B6.

Sedangkan untuk mendidik mental supaya lebih baik dan pantang menyerah, bisa anda lakukan seperti dibawah ini:

Cara Mendidik dan Melatih Mental Ayam Aduan

Mental ayam aduan yang bagus adalah pemberani dan berani mati. Untuk mendidik ayam dengan mental seperti itu bisa anda didik dengan cara seperti dibawah ini:

Ayam dilatih abar dengan ayam untulan yang memiliki pukulan tidak keras. Hal ini bertujuan untuk menjadikan mental ayam lebih pemberani dan dengan pukulan yang tidak keras akan menjaga ayam kita jauh dari cidera.

Setelah ayam memiliki otot yang kuat, ayam diabar dengan untulan seperti diatas sampai untulan tersebut bisa KO dan lari hingga ahirnya ayam tersebut dikejar terus sampai ayam kita terlihat kecapean kemudian diangkat. Hal tersebut bisa menjadikan mental ayam menjadi mental juara.

Dan Sekian dulu sajian tentang Cara Memperkebal Ayam Aduan Terhadap Pukulan. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Ciri Kaki Ayam Thailand yang Mempunyai Pukulan yang Menakutkan.

Ayam Bangkok

No comments:

Post a Comment