Trik Menyortir Ayam umur 3bulan


Trik Menyortir Ayam Bangkok umur 3bulan


Menyortir Ayam umur 3bulan




Trik Menyortir Ayam Bangkok umur 3bulan sangatlah mudah, Namun harus mengetahui dan faham betul tentang ayam Bangkok. Jenis ayam yang satu ini memang sudah lama digemari mulai sejak nenek moyang kita di zaman dahulu kala hingga sampai sekarang. Karena apa? Seperti yang kita ketahui ayam Bangkok adalah satu satunya ayam aduan yang cukup sempurna, Karena selain mempunyai tulang tulang yang tebal dan kuat, Ayam yang satu ini juga bisa menggunakan kecerdasan otoknya dalam bertarung. Kelebihan seperti itulah yang mengambil hati seseorang untuk membudidayakannya. Okey, langsung saja ke topik pembahasan tema dari “Menyortir Ayam Bangkok umur 3bulan” Pada kesempatan kali ini kami akan segera berbagi tips dan yang mudah bagi anda tentang bagaimana cara memilih dan menyortir ayam Bangkok umur 3bulan. Kenapa harus dilakukan penyortiran yang sangat terlalu dini? Kerena rata rata dari hasil ternak dari satu tetasan anakan yang berkwalitas biasanya rata rata Cuma satu atau maksimal tiga ekor. kalau tidak dilakukan secara tepat dan tepat, Sebagai peternak mungkin bisa dirugikan karena besarnya biaya pengeluaran perawatan ayam mulai sejak kecil sampai dewasa. Bahkan peternak pada suatu saat juga akan bisa kecewa terhadap ayam peternakan mereka yang sudah terlanjur tumbuh besar dengan pengeluaran biaya perawatan yang cukup besar pula, Dengan hasil yang betul betul tidak memuaskan. Dengan demikian penyortiran sangat perlu dilakukan untuk menghemat bahkan bisa menekan biaya pengeluaran untuk pembesaran. Penyortiran ayam Bangkok umur 3bulan dilakukan dengan tujuan mengurangi besarnya biaya pengeluaran dalam berternak. Bahkan bisa membuang anakan ayam Bangkok yang jelek dan tidak berkwalitas dalam bertarung. Sehingga di peroleh anakan ayam Bangkok yang bagus dan memuaskan diusia dini.

Setelah anakan Ayam Bangkok dirawat dengan benar mulai umur 0-3 bulan, Sudah terlihat anak ayam mulai senang kejar kejaran, Bulu-bulunyapun sudah mulai tumbuh agak banyak. Untuk menyortir ayam di usia ini, Penyortiran harus dilakukan dengan intensif, hati hati dan seksama. Untuk penyortiran ayam Bangkok umur 3bulan adalah sebagai berikut:

Sebelum anda melakukan Trik yang saya utarakan nanti, Langkah awal yang harus anda lakukan adalah memberi makan anak ayam umur 3bulan tersebut dengan jangkrik sebagai makanan tambahan. Cara pemberiannya cukup di berikan pada pagi dan sore hari selama kurang lebih satu minggu sebelum penyortiran dilakukan.Untuk dosis pemberian jangkrik; Pagi di berikan 3-5 jangkrik untuk 1 anak ayam umur 3bulan. Dan sore hari diberikan jangkrik 5-8 ekor jangkrik untuk satu anak ayam umur 3bualn.

Setelah anak ayam sudah sangat terbiasa dengan menyukai jangkrik, Penyortiran sudah dapat di lakukan. Adapun caranya sebagai berikut:



Trik Menyortir ayam Bangkok umur 3bulan

Trik Menyortir ayam Bangkok umur 3bulan
Menyortir ayam Bangkok umur 3bulan dapat dilakukan dengan cara melemparkan jangkrik segar hidup-hidup diantara anakan-anakan ayam tersebut satu persatu. Anda harus memperhatikan anak ayam dengan seksama. Anakan yang berbakat punya kecepatan mematuk dan melompat dan akan memperoleh jangkrik lebih banyak. Dan anakan yang bodoh tidak punya kecepatan dalam meloncat dan mematuk hingga memperoleh jangkrik lebih sedikit.

Penyortiran seperti ini dapat dilakukan dengan apa bila kondisi anak Ayam Bangkok fit atau tidak keadaan sakit dan lemas. Hasil dari penyortiran ini anaka bisa dipastikan ayam setelah dewasa akan lincah, sukar dipatuk, sukar dipukul, Pukulan cepat, Enak di pegang tangan, Brutu/pangkal ekor lebih rapat dari teman satu tetasan. Dan kwalitasnya lebih baik dari teman satu tetasan.

 Setelah membaca artikel tentang Trik Menyortir Ayam umur 3bulan, sebagai penggemar ayam bangkok silakan anda baca juga tentang Ciri-ciri Ayam Bangkok Asli

Ayam Bangkok

2 comments: